5 Semester di UMBY

   Sebelumnya saya adalah seorang mahasiswa di UMBY yang masuk ke jurusan Teknik Informatika yang sebenarnya saya tidak memiliki background IT. Saya adalah lulusan dari SMAN 07 Kab tebo prov jambi yang dimana tidak ada peminatan tentang komputer. alasan saya masuk jurusan IT adalah ingin mengetahui lebih tentang komputer terutama tentang pemrograman. saya berpikir hal itu kayaknya asik namun ketika melihat banyak komenan orang di media banyak yang kesusahan tentang IT maka dari itu saya ingin mencobanya.

    Semester satu dan dua saya berjalan seperti layaknya mahasiswa lainnya berjalan lancar. namun adanya pandemi mengakibatkan saya harus pulang kerumah dan fokus ke kuliah kurang karena dirumah tiap hari harus membantu orang tua dengan begitu saya harus membagi waktu setelahnya saya belajar tentang bahasa pemrograman yang walaupun masih tidak paham dan coba-coba menonton cara membuat web secara perlahan lahan. dan akan mengusahakan fokus untuk membuat sebuah project web saya sendiri. 

    Kuliah E-learning dan tatap muka menurut pengalaman saya memiliki kelebihan dqan kekurangannya masing-masing. Kuliah secara elearning  dapat menghemat waktu dan biaya contohnya kita dapat mengerjakan tugas sebelum waktu yang ditentukan sehingga kita dapat melakukan kegiatan lainya seperti membantu pekerjaan orang tua. Kita dapat mengulang-ulang materi yang telah diberikan melalui elearning. kekurangan pembelajaran secara elearni adalah sulit mengakses elearning karena jaringan yang buruk. Sedangkan pembelajaran tatap muka menurut saya memiki kelebihan memudahkan kita berinteraksi dengan teman maupun dosen secara langsung dan dapat menggunkan fasilitas kampus secara maksimal. Kekurangannya pembelajaran tatap muka adalah tidak fleksibel  waktu belajar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proses SDLC blog